Selasa, 24 Mei 2016

Manfaat Memelihara Kucing

Manfaat Memelihara Kucing Yang Wajib Diketahui

manfaat-memelihara-kucing
Bagi pecinta kucing pasti akan mengabaikan bahaya memelihara kucing karena pasti tau cara menanganinya lebih lanjut baca DISINI


Tidak hanya karena cinta dan keinginan yang tulus untuk merawatnya, Tetapi yang harus diketahui adalah Manfaat memelihara kucing lebih besar daripada bahaya ataupun resiko yang ditimbulkan oleh si kucing itu sendiri.


Bagikan artikel ini kepada mereka yang mempunyai ketakutan yang berlebihan dengan kucing. Sampaikan kepada mereka apa saja manfaat memelihara kucing sebagai berikut ini :


#Menghilangkan Stress
Salah satu cara yang terbukti ampuh untuk menghilangkan stress. Ada kecenderung beberapa orang yang benar benar mencintai kucing hanya dengan memperhatikan wajahnya yang lucu dan menggemaskan atau hanya sekedar mengelus bulu bulunya akan menjadikan jiwanya tenang dan damai.

#Membuat anda Tersenyum
Jiwa yang tentram akan membuat bibir anda mudah sekali untuk tersenyum dan tidak mudah marah.

#Tubuh Anda Akan Sehat
Jika anda merasa tenang, mudah tersenyum, tidak mudah marah, dengan ini tubuh anda akan lebih sehat. Terlebih lagi jika anda sering mengajaknya bermain yang membuat tubuh anda banyak bergerak itu justru lebih menyehatkan.

#Ada Teman Bicara
Walaupun berbeda bahasa, ketika anda mempunya keterikatan batin dengan seekor kucing kesayangan anda, anda bisa mengajaknya bicara dan anda akan mendapati jawaban lewat tatapan matanya, gerakan tubuhnya ataupun sekedar jawaban meongnya yang menandakan respon apa yang anda bicarakan

#Teman Bermain
Bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan dirumah ketika jenuh melanda dengan mengajaknya berlari lari atau bermain game khusus kucing yang ada di tablet atau handphone anda. Yang pasti hidup anda lebih berwarna dengan hadirnya kucing dirumah anda.

#Berburu Tikus
Tikus akan takut bila dirumah anda ada kucing yang sigap menerkamnya. Tapi pastikan kucing anda tidak memakannya dengan membiasakan makan makanan yang higienis yang anda berikan tiap hari untuknya.

#Teman Tidur
Bisa anda ajak tidur bersama setelah anda sudah memandikannya dengan bersih. Anda bisa mengelus bulu bulunya dengan lembut saat kucing tidur disebelah anda.

#Pemburu Serangga
Ternyata kucing adalah pemburu serangga yang baik dirumah anda, karena jika ada pengganggu yang bernama serangga ada akan segera ia kejar.


manfaat-kucing

#Menambah Teman
Dengan memelihara kucing, biasanya anda akan berminat untuk mengikuti grup yang mana disitu berkumpulnya orang yang mempunyai hobi yang sama untuk saling berbagi satu sama lain menambah keakraban dan silaturahim.

#Menumbuhkan Empati
Dengan merawat kucing sebaik mungkin berarti anda perduli dengan kesehatannya, makanannya, kebersihannya dan lain sebagainya. Dengan ini anda juga bisa belajar bagaimana berempati.

#Hewan Pembersih
Kucing adalah salah satu hewan yang mampu menjaga kebersihan jika anda tekun melatihnya, seperti misal mebiasakan untuk kencing atau buang air besar pada tempatnya. Kucing akan terbiasa dan akan melakukannya untuk anda

#Sumber Pendapatan
Sangat bisa anda jadikan sumber pendapatan jika anda rajin merawatnya dengan baik dan menjadikannya kucing yang lucu dan menggemaskan anda dapat mengikutkannya kontes kucing dan memenangkannya. Atau bisa juga anda ternak kucing yang banyak dicari orang misal kucing persia lalu jual kembali.


Setelah membaca semua, berasa besar bukan manfaat memelihara kucing? Selanjutnya anda tidak perlu risau memelihara binatang yang lucu ini karena anda sudah mengetahui betapa besar manfaat memelihara kucing dan pastinya anda sudah tau bagaimana cara merawat kucing yang baik dan benar.








 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar