Selasa, 24 Mei 2016

Bahaya Memelihara Kucing

Mengatasi Dengan Bijak Bahaya Memelihara Kucing

bahaya-memelihara-kucing

Sebagian orang akan berfikir 2 kali untuk merawat kucing, mengingat beberapa hal yang bisa menyebabkan resiko kesehatan diri dan ketakutan akan bahaya memelihara kucing yang sebagian besar disebabkan oleh bulu-bulunya.  

Untuk Informasi detil mengenai bahaya bulu kucing bisa baca dan klik disini.


Tetapi bagi anda yang sudah terlanjur cinta dan tidak kuasa untuk merawat kucing binatang yang lucu dan menggemaskan serta terbukti setia terhadap majikan, sebaiknya buang jauh jauh akan ketakutan bahaya memelihara kucing. Karena semua masalah pasti ada solusi bagaimana mengatasinya.


Sebenarnya tidak ada yang namanya bahaya memelihara kucing apabila kita tau bagaimana cara merawat kucing dengan baik dan benar. Pastinya juga tau, bagaimana menjaga kesehatan tubuh baik itu untuk diri sendiri ataupun untuk keluarga yang anda cintai.


Maka bagi anda yang sudah memelihara kucing dirumah singkirkan jauh-jauh akan bahaya memelihara kucing yang banyak ditakutkan sebagian orang yang tidak mengetahui bagaimana cara menanganinya.


Berikut ini ada tips yang wajib anda baca selaku pecinta kucing dan sudah memeliharanya dirumah :


#1. Jangan biarkan kucing kesayangan anda memakan tikus atau binatang hidup lainnya, yang mana kita tidak mengetahui apakah binatang yang dimakan itu berpenyakit atau tidak. Karena apabila berpenyakit itu dapat mengancam kesehatan kucing dan kesehatan kita. 


#2. Hindari juga makanan mentah untuk kucing anda seperti daging atau ikan mentah yang biasanya disitu terdapat bakteri yang menyebabkan penyakit toksoplasma.


#3. Mandikan kucing anda paling tidak minimal 1 mingu 1 kali dengan shampo khusus kucing, lalu bilas dengan perasan jeruk nipis yang dianggap ampuh untuk menghilangkan bakteri atau jamur yang menempel pada bulu kucing lalu bilas dengan air sampai bersih. Dan terakhir keringkan dengan hairdryer sampai benar benar kering agar tidak ada jamur yang menempel.


#4. Jangan lupa untuk memberikan vaksinasi kepada kucing anda melalui dokter hewan anda.


#5. Gunakan sarung tangan yang terbuat dari plastik, yang penggunaannya sekali pakai buang saat anda membersihkan kotoran kucing


#6. Sediakan pasir khusus untuk membuang kotoran kucing, dan bersihkan setidaknya sehari 2 kali.


#7. Tidak hanya menyediakan pasir khusus tetapi juga jaga kebersihan kandang kucing itu sendiri agar terhindar dari virus ataupun kuman yang bisa berakibat kucing anda rentan dengan penyakit.


#8. Cuci tangan anda baik sebelum atau sesudah berinteraksi dengan kucing anda. misal ketika mengajaknya bermain atau sekedar mengelus bulu-bulunya.


#9. Berikan susu yang diformulasikan khusus kucing. jangan memberinya susu untuk bayi manusia karena tidak bisa dicerna kucing anda


#10. Berikan kandang atau tempat khusus ketika kucing anda tidur. hindari tidur atau kontak langsung bersama kucing dalam waktu yang lama. Terutama ketika anda program hamil ataupun ketika hamil. baiknya anda menjaga jarak dengan kucing anda demi kebaikan bersama.



Bila anda ketakutan akan bahaya memelihara kucing, tidak hanya memperhatikan bagaimana cara merawat kucing anda saja, tetapi juga memperhatikan kesehatan anda dan keluarga anda agar tidak menimbulkan alergi atau juga tetap menjaga stamina daya tahan tubuh dari resiko bahaya memelihara kucing.


Berikut ini adalah tips agar tidak alergi dan menjaga daya tahan tubuh dari bahaya memelihara kucing:

#1. Minum Madu
Adalah cara alami yang baik untuk menjaga stamina anda

#2. Minum Perasan Jeruk Lemon
Terbukti ampuh untuk mebersih usus di perut dari kotoran kotoran yang menyumbat

#3. Memakai Minyak kayu putih
Campur dengan air panas lalu hirup uapnya untuk mengeluarkan dahak atau lendir saat terkena flu atau hidung tersumbat.

#4. Minyak jarak
Berikan 1 sendok teh lalu campur pada makanan atau minuman untuk menghilangkan alergi bulu kucing.


Demikianlah informasi cara mengatasi dengan bijak akan bahaya memelihara kucing yang harus anda ketahui demi kebaikan anda, keluarga dan tidak mengabaikan kucing kesayangan anda. 

Yang harus anda ketahui dan baca juga karena ternyata sangat besar  ==>> manfaat memelihara kucing 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar