Rabu, 25 Mei 2016

Baju Untuk Kucing

Cara Membuat Baju untuk Kucing Dengan Mudah


Memiliki Kucing peliharaan adalah hal yang menyenangkan karena dapat menghibur dengan tingkahnya yang lucu dan wajahnya yang sangat menggemaskan. 

Terlebih lagi jika anda adalah pesolek kucing, maka pasti anda akan memberinya aksesoris dari baju untuk kucing, bando, pita, kerincingan.


Memang ada banyak penjual baju untuk kucing mulai di toko online ataupun petshop langganan anda. 

Bentuk baju untuk kucing pun juga bervariatif dari motif kain, bahan kain, model baju, sampai pernak pernik yang lainnya.


Seperti halnya baju yang dikenakan manusia, kucing pun sangat bisa memakainya juga, apalagi jika anda sangat gemar mengikuti kontes kucing, adalah hal wajib memilih kostum yang tepat dan pas baju untuk kucing anda.



Jika dirasa membeli baju untuk kucing anda adalah suatu pemborosan, kenapa tidak anda mencoba untuk membuatnya sendiri? 

Terlebih bila anda menyukai jahit menjahit tentulah hal ini sangat mudah dan menyenangkan, ditambah dengan adanya sisa kain yang tak terpakai. 

Karena baju untuk kucing sendiri tidak membutuhkan banyak kain, kain perca pun juga bisa.


Dalam membuat pola baju untuk kucing jelas berbeda dengan pola baju bayi manusia. 

Jadi jangan disamakan atau anda memaksakan kucing anda untuk memakai baju bayi manusia yang mana ukurannya pasti berbeda dan pasti akan tampak kedodoran pada bagian depan kucing anda.


Maka disini mari kita belajar bagaimana cara membuat baju untuk kucing dengan mudah. 

Tapi cara dibawah ini adalah membuat pola dasarnya agar mudah bagi anda yang baru memulai belajar membuat baju untuk kucing. 

Jika anda sudah memahami dasarnya, biasanya akan lebih mudah dalam mengembangkannya.

Caranya adalah : 

#1. Ukur badan kucing kesayangan anda

Foto dari Google
  1.  Ukur berapa cm lingkar leher kucing anda
  2.  Ukur berapa cm lingkar dada kucing anda
  3. Ukur berapa cm panjang badan kucing anda 

#2. Buat Pola dari Kertas
sumber http://blogjenganna.blogspot.co.id/2014/12/pola-baju-kucing-anjing-free-download.html




Ukur dengan pas, jangan longgar ataupun terlalu rapat, lalu jangan lupa untuk melebihkan 2 cm pada setiap sisinya untuk tempat anda akan menjahit baju untuk kucing kesayangan anda.
 
Jadinya seperti diatas. Pada pola bagian belakang lebih lebar dibanding pola bagian depan dikarenakan pola bagian belakang terletak pada punggung kucing yang mana membutuhkan kain yang lebih lebar.


Jahit dengan rapi. Bisa anda beri kancing atau resleting pada bagian belakang. Apabila kucing anda perempuan, bisa anda tambahkan rok pada bagian bawah baju, bisa juga anda tambahkan hiasan seperti renda atau pita pada bagian ujungnya sesuka hati anda.

Dengan mengetahui dasar cara membuat baju untuk kucing ini, anda bisa mengembangkannya lebih baik lagi. Misal dari pemilihan bahan kain, motif kain, dan yang terpenting adalah bagaimana mengembangkan model baju untuk kucing agar lebih menarik, unik agar kucing anda tampil lebih menggemaskan.


Klik disini untuk mendapatkan Animasi Kucing Lucu versi kartun





3 komentar: