Sabtu, 21 Mei 2016

Anak Kucing Persia

Tips Bagaimana Merawat Anak Kucing Persia Agar Selalu Sehat

anak-kucing-persia
 
Memiliki bulu yang lebat dan cantik adalah salah satu ciri khas kucing Persia. 


Kucing persia adalah salah satu jenis binatang mamalia yang sekali melahirkan bisa melahirkan anak kucing persia lebih dari 2 ekor. 

Agar anak kucing persia tampil lucu, mempunyai tubuh yang gemuk dan sehat pasti lebih menggemaskan. Semua itu jelas membutuhkan metode khusus dalam perawatannya.

Berikut adalah tips-tips untuk merawat anak kucing persia agar tumbuh dengan cantik dan sehat.

1. Memberi makanan

 
Tidak boleh sembarangan dalam memberikan asupan makanan untuk anak kucing persia, terlebih lagi bila usianya masi 2 bulan kebawah. 


Jangan sampai anak kucing persia kekurangan gizi atau salah dalam pemberian makan.

Ada baiknya anda melihat dulu pada kemasan makanan yang biasanya tulisan secara detilnya ada dibelakang kemasan. 


Di situ tertulis berapa takaran yang pas untuk diberikan kepada kucing kesayangan anda. Biasanya takaran disesuaikan dengan usia kucing itu sendiri.


2. Perlunya Menyapih

 
Memperhatikan pola asuh yang baik dan benar untuk anak kucing persia kesayangan adalah hal wajib dilakukan sebagai pemilik binatang yang lucu ini. 


Seperti bayi pada umumnya, bayi kucing persia juga haraus disapih. Idealnya anak kucing persia menyusu induknya sampai usia 8 minggu atau 2 bulan lamanya.

Tapi kembali kepada induk kucing itu sendiri, ada yang hanya menyusui 4 minggu, bahkan ada induk kucing yang tidak mau menyusui sama sekali. 


Berilah hak kepada anak kucing persia kesayangan anda untuk menyusu induknya selama 2 bulan. 

Karena yang sering terjadi, apabila disapih sebelum waktunya anak kucing persia lebih mempunyai sifat yang sangat manja kepada majikannya dan susah dilatih untuk mandiri


3. Merawat Bulu-Bulunya

 
Salah satu cirikhas kucing yang paling menggemaskan adalah terletak pada bulu-bulunya yang lebat dan lembut. 


Pastinya sebagai pemilik kucing persia ini adalah hal yang paling menyenangkan yaitu membelai bulu-bulunya dengan penuh kasih sayang.

Rawat selalu dengan rajin memandikannya dan memberi shampo, setelah kering sisir dengan perlahan agar tidak menyakiti kucing. 


Semua itu dilakukan agar bulu kucing tidak kusam, tidak rontok, apalagi kutuan, pasti sebagai majikan yang sayang dengan kucingnya tidak mau hal itu terjadi.


4. Berikan Kehangatan

 
Tidak hanya manusia yang ingin diberikan kehangatan seperti belaian, perhatian dan kasih sayang, semua binatang pun juga sama. Terlebih lagi Anak kucing persia binatang kesayangan anda. 


Jika tidak diperhatikan biasanya anak kucing persia berwajah muram dan menyedihkan dan yang paling parah adalah rentan terkena virus penyakit kucing.

Tidak hanya diberikan makan, minum dan tempat tinggal saja tapi lebih dari itu yaitu kehangatan yang diberikan majikan untuk binatang kesayangan agar selalu ada kontak batin di antara keduanya, misal membelai bulu kucing, mengusap dengan lembut kepala kucing, mengajak bermain dan lain lain. 


Dengan itu anak kucing persia kesayangan anda tumbuh dengan lincah, ceria dan pastinya setia kepada anda sampai mereka tumbuh dewasa nanti.

Baca Cara Mengadopsi Kucing Persia GRATIS!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar